Rugi Kalau Tak Dipotong, Ini Manfaat Mencukur Rambut Kemaluan



Mencukur rambut kemaluan adalah anjuran suatu agama, kenapa? Karena menjaga area organ intim agar tetap sehat adalah kewajiban. Tidak hanya ajaran agama, ahli kesehatan pun menganjurkan demikian. Bahkan disarankan agar hal itu dilakukan setiap 40 hari sekali. Baik bagi wanita maupun pria.

Lantas, apa sih manfaat dari mencuku rambut kemaluan. Berikut alasannya.

1.       Mengurangi Bau Tak Sedap 

Dengan rambut kemaluan yang panjang dan lebat, ternyata dapat memicu keringat yang berlebih di daerah organ intim itu. Akibatnya, dapat memicu bau tak sedap. Bagi Anda yang sudah berumah tangga, tentu hal ini bisa mengurangi keharmonisan dalam berhubungan.

2.       Menjaga Kesehatan Organ Wanita

Membiarkan bulu rambut kemaluan yang panjang dan lebat, tidaklah diperbolehkan. Kenapa? Karena rambut yang lebat dan panjang itu bisa menjadi sarang berkembang biaknnya jamur, kuman dan bakteri. Tentu saja hal itu bisa memicu infeksi jamur, gatal-gatal, infeksi, infeksi saluran kemih bahkan penyakit berbahaya lainnya.

3.       Mencegah Kutu Kelamin dan Tungau

Mencukur dan membersihkan rambut kemaluan dianjurkan tidak sampai habis. Namun harus disisakan sedikit atau tipis. Sebab, dengan rambut kemaluan yang tipis dapat mencegah bersarangnnya tungau dan kutu kelamin (Phthirus Pubis). Kalau rambut kemaluan tebal, disaat anda membersihkannya, air yang anda gunakan untuk membasuh itu tidak sampai ke kulit area organ vital tersebut.

4.       Menjaga Kebersihan Area Kelamin

Mencukur rambut kelamin sangatlah penting bagi wanita. Terutama saat mereka menstruasi. Darah menstruasi tersebut jika tertinggal dan menempel di kulit akan menimbulkan rasa gatal. Sebab jika rambut kemaluan Anda panjang dan lebat, maka kamu tidak akan maksimal membersihkannya, apalagi ketika datang bulan. Bila rambut kemaluan dicukur tipis, maka anda pun bisa membersihkannya dengan mudah.

0 komentar